Selasa, 05 Juni 2012

Haki

Haki
Silvers Rayleigh menutupi tangannya dengan Haki.
Statistik
Jepang Nama: 霸 気
Diromanisasi Nama: Haki
Inggris Nama: Haki
Literal Artinya: Ambisi
User (s): Berbagai orang
Memerangi Fokus Style: Kemauan manifestasi
Pertama Penampilan: Bab 1 , Episode 4
Haki (霸 Haki ? , secara harfiah berarti "Ambisi") adalah sebuah kekuatan misterius yang ditemukan dalam setiap makhluk hidup di dunia . Hal ini tidak jauh berbeda dari indera normal. Namun, kebanyakan orang tidak menyadarinya atau gagal untuk membangunkan itu. Secara umum, ada dua jenis Haki umum untuk semua orang, diberikan pelatihan yang tepat, namun ada jenis ketiga yang hanya kelompok tertentu "orang pilihan" yang dikatakan memiliki. [1] [2] Dalam terminologi sederhana, Haki adalah kemampuan untuk merasakan energi spiritual dan mengalahkan musuh.

Isi

[show]

Tentang

" "Haki" adalah kekuatan yang tertidur dalam semua makhluk di dunia ... "Kehadiran", "semangat juang" dan "intimidasi" ... Hal ini tidak berbeda dengan hal-hal yang manusia alami dapat merasakan seperti ini ... 'Tindakan tidak meragukan'. Itulah kekuatan! "
- Silvers Rayleigh menjelaskan Haki ke Luffy pada awal pelatihan.

Haki, yang tidak disebutkan namanya pada waktu itu, pertama kali terlihat ketika Shanks menggunakannya melawan Tuhan of the Coast untuk menyelamatkan Luffy ketika ia masih kecil dari murka Raja Laut. [3] Istilah "Haki" pertama kali diciptakan dan banyak digunakan kemudian ketika Blackbeard mengomentari karunia Luffy di Jaya, [4] dan mengisyaratkan selama kunjungan Shanks 'dengan Shirohige. [5]
Konsep yang mendasari dari Haki diperkenalkan selama Kepulauan Sabaody dan Amazon Lily Arcs . [6] Konsep ini jelas dijelaskan oleh Rayleigh kepada Luffy pada awal pelatihan yang terakhir pada Rusukaina Island. [2]
Haki adalah tidur di dalam setiap orang hidup, tapi langka bagi kebanyakan orang untuk pernah membangkitkan kemampuan itu. Pelatihan intensif dapat membangkitkan itu, seperti dapat ekstrim shock, seperti dengan Coby selama Pertempuran Marineford . Dua orang dikenal ( Aisa dan Otohime ) dilahirkan dengan kemampuan.

Dikenal Pengguna  

Sejauh ini karakter yang telah jelas menunjukkan penggunaan Haki atau telah menyatakan untuk dapat menggunakannya adalah:

Tidak ada komentar: