Selasa, 05 Juni 2012

Kenbunshoku Haki

Kenbunshoku Haki
Kukin Sandersonia Bellydance oleh Match25.gif
Statistik
Jepang Nama: 見聞 色 の 覇気, 心 纲 (マントラ)
Diromanisasi Nama: Kenbun-shoku tidak Haki, Mantora
Inggris Nama: Warna Observasi Haki (Viz);
Pengamatan Haki (FUNimation);
Mantra
Literal Artinya: Haki dari Warna Observasi, Rope Pikiran
User (s): Berbagai orang
Memerangi Fokus Style: Kehadiran deteksi, precognition Terbatas [18]
Pertama Penampilan: Bab 246 ; Episode 160
Kenbunshoku Haki, juga dikenal sebagai Mantra on Skypiea , adalah bentuk Haki yang memungkinkan pengguna untuk merasakan kehadiran orang lain, bahkan jika mereka tersembunyi dari pandangan atau terlalu jauh untuk melihat secara alami. Dengan keterampilan yang cukup, yang dapat menggunakan Haki ini untuk memprediksi gerakan lawan tak lama sebelum mereka membuat mereka, sehingga membuat serangan yang jauh lebih mudah untuk menghindari. Prediksi ini muncul kepada pengguna sebagai sebuah gambar atau singkat "firasat" tentang apa lawan yang akan dilakukan dalam pengguna mata pikiran , dan kerusakan pengguna akan mengambil jika serangan itu benar-benar "hits". Tampaknya maksud lebih pembunuh musuh telah, semakin mudah mereka untuk memprediksi. Meskipun, lebih banyak pengguna yang terampil dapat memprediksi masa depan bergerak apakah ada maksud membunuh ambien atau tidak. [2]
Dalam Manga Viz, ini disebut Warna Observasi Haki dan di subs FUNimation, disebut Pengamatan Haki.
Ini pertama kali diperkenalkan di bawah Mantra nama ketika Satori menggunakannya untuk melawan Sanji , Luffy , dan Usopp saat mereka pergi melalui Pencobaan yang Hebat dari Balls . [19] AISA adalah hanya dikenal Shandian yang memiliki kemampuan ini. Ia menjabat sebagai titik plot ketika ia membantu Luffy mencari Enel. Ini bervariasi dalam kekuatan antara pengguna, dengan Enel itu tampaknya menjadi yang terkuat. Dengan Buah Iblis nya, Goro Goro no Mi , Enel bisa mengambil gelombang elektromagnetik, sehingga dia mendengar percakapan dan segala sesuatu di sekitarnya, ini memperluas jangkauan dari Mantra untuk menutupi kira-kira semua Skypiea. [20] Sebagai perbandingan, sebagian besar para imam lainnya hanya bisa melacak orang-orang dekatnya.
Pertama kali ia terlihat sedang digunakan dan disebut sebagai Haki adalah selama pertempuran Luffy di Amazon Lily dengan Suster Boa. Kemudian, Rayleigh menjelaskan Haki ke Luffy dan menegaskan bahwa "Mantra" adalah nama Skypiean untuk kemampuan.
Meskipun daya memungkinkan pengguna untuk memprediksi serangan besar, dapat dielakkan dengan berbagai cara. Itu tidak bisa memprediksi serangan inheren acak, misalnya, Luffy berhasil memotong Enel Mantra itu dengan memantulkan tinjunya dari dinding terdekat, untuk mencegah dirinya sendiri dan dengan demikian Enel dari mengetahui di mana mereka akan mendarat. Mengikat dengan ketidakmampuan untuk mendeteksi serangan acak, Kenbunshoku Haki tampaknya terkait dengan kesadaran sendiri target diri sendiri dan lingkungannya. Enel gagal untuk membedakan kehadiran Luffy di dalam ular raksasa Nola , hanya mendeteksi setelah dia melarikan diri. Ini juga tidak membuat pengguna lebih cepat dari biasanya, sehingga kemampuan pengguna untuk menghindari bergantung pada kecepatan mereka; Enel tidak dapat menghindari langkah menyelesaikan Luffy karena bergerak terlalu cepat. Demikian juga, Kedua Aksesoris Luffy mampu melebihi Boa Sandersonia , meskipun kemampuannya untuk membaca gerakannya. Hal ini juga tampaknya terputus-putus jika pengguna kehilangan konsentrasi mereka. Satori kehilangan kontrol Mantra ketika Luffy tiba-tiba membawa bola string meledak hak untuk dia, memungkinkan Luffy untuk mengambil dia dari belakang ketika asap dibersihkan, dan Gedatsu kalah Chopper karena ia kehilangan konsentrasi dan Mantra nya tersendat.
Jenis Haki juga dapat memungkinkan pengguna untuk merasakan emosi dan sifat orang lain. Sebagai contoh, Otohime digunakan Haki ini merasakan arti penderitaan dan emosi di jantung pencuri Fishman dan Aisa mampu sifat agresif rasa Wiper dengan ini Haki.
Tampaknya itu juga mungkin untuk user ini Haki untuk merasakan kekuatan orang lain juga. Hal ini terlihat ketika Rayleigh menggunakan ini Haki merasakan bahwa ada 500 makhluk di Rusukaina yang lebih kuat dari Luffy pada saat itu.

Dikenal Kenbunshoku Haki Pengguna

Sejauh ini, adalah satu-satunya dikonfirmasi untuk dapat menggunakan jenis Haki.