Selasa, 05 Juni 2012

Gomu Gomu no Mi / Aksesoris Teknik Ketiga

Gigi Ketiga
Ketiga gear yang digunakan.
Statistik
Jepang Nama: ギア 3 (サード)
Diromanisasi Nama: Gia Sado
Inggris Nama: Gigi Tiga (Viz),
Gigi Ketiga (FUNimation dub),
Ketiga Gear (subs simulcast)
Literal Artinya: Gigi Ketiga
User (s): Monkey D. Luffy
Memerangi Fokus Style: Fists, tubuh Karet, tulang meningkat, Haki
Pertama Penampilan: Bab 403 ; Episode 288
Untuk bab dengan nama yang sama, lihat Bab 421 .
Gigi Ketiga (ギア3 Gia Sado ? ) adalah bentuk lain yang kuat yang pertama mengisyaratkan klimaks dari pertarungan antara Luffy dan Blueno, dan pertama kali digunakan, tapi tidak menyaksikan, untuk merobohkan pintu baja di Enies Lobby . [1] Ini pertama kali terlihat sepenuhnya dalam perjuangan Luffy melawan Lucci. [2]

Isi


Tinjauan  

Luffy mengembang lengannya untuk mulai Aksesoris Ketiga.
Luffy gabus mulutnya dengan ibu jarinya, gigitan ke dalam sendi ibu jari (membuat lubang kecil) dan pukulan keras ke dalamnya, yang mengembang lengannya. Dia kemudian mampu mentransfer udara melalui seluruh tubuhnya, membutuhkan badan untuk bertindak sebagai antarmuka untuk berbagai anggota badan nya. Luffy berhembus udara begitu banyak ke dalam tubuhnya bahwa ketika mereka semua terfokus pada anggota tubuh tunggal, mereka menjadi ukuran setara dengan (atau lebih besar dari) yang dari raksasa, jika apa pun yang menyerupai dayung ukuran. Digunakan dengan yang sudah kuat fisiologi, ini nampaknya membuat lengannya lebih massa dan area yang lebih besar untuk menyerang dengan kekuatan yang jauh lebih besar, tapi ia mengorbankan mobilitas untuk kekuatan ini, karena anggota tubuhnya sekarang begitu besar sehingga Luffy mengalami kesulitan ekstrim bergerak kecuali dia dalam bentuk Fuusen nya. Ini disebut Aksesoris Tiga di Manga Viz, Gear Ketiga di subs FUNimation, dan Gear Ketiga dalam pangkat FUNimation.
Ketiga gigi umumnya digunakan ketika kekuatan fisik baku yang dibutuhkan, tulang adalah perbedaan utama antara bentuk dan lamanya "Gomu gomu no Fusen" bergerak, di mana bentuk balon-nya lembut dan licin seperti balon biasa, sedangkan tulang meningkat adalah sangat keras, mirip dengan sebuah ban mobil meningkat. Berbeda dengan Gomu Gomu yang normal ada teknik Fusen, peluru memantul dari Gear Ketiga bukannya memantul. Tulang menjadi lebih sulit juga berarti banyak kompresi udara terjadi ketika menggunakan Ketiga Gear, membuat Aksesoris Ketiga bukan hanya 'untuk-show' bergerak sebagai Lucci awalnya berpikir, tapi seperti gada raksasa massa luar biasa bila digunakan dalam serangan.
Di antara serangan, Luffy membawa udara kembali ke dadanya dan kemudian bergeser ke bagian lain tubuh. Kelemahan ini, jeda waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer dan Luffy kembali menyalurkan jumlah udara yang terperangkap di dalam tulang-tulangnya melalui sangat keberadaannya dapat merugikan.

Sebelum timeskip tersebut

Sebelum timeskip, sedangkan di Ketiga Gear, terbukti cukup sulit bagi Luffy untuk bergerak sementara bagian tubuhnya telah diubah menjadi proporsi raksasa, membuat Gear tidak disarankan untuk digunakan terhadap lawan mampu bergerak dengan kecepatan tinggi (seperti Lucci) atau dalam tempat tertutup karena ia meninggalkan dirinya rentan terhadap serangan, yang mengapa sejak pertempuran melawan Rob Lucci, Luffy cenderung hanya mengaktifkan Ketiga Aksesoris terhadap besar dan sering bergerak lambat target yang ia suka serangan dengan bergerak Aksesoris Ketiga kedatangan-Nya dari atas di udara, di mana mengatakan serangan tidak dapat terhambat. Untuk menonaktifkan Ketiga Gear, Luffy daun form dengan menghembuskan napas berat, yang dapat menyebabkan dia akan terpelanting ke belakang.
Luffy setelah menonaktifkan Ketiga Gear.
Deaktivasi Ketiga Aksesoris membawa menyusut, yang merupakan efek samping negatif untuk Luffy karena mengalami ekspansi besar-besaran sebelum dikeluarkan. Jumlah waktu Luffy menghabiskan dalam wujudnya menyusut kira-kira setara dengan jumlah waktu yang dihabiskan dalam mode Aksesoris Ketiga. Bentuk menyusut telah menunjukkan sedikit atau tidak ada kemampuan untuk meregangkan sama sekali, dan telah ditunjukkan bahwa Luffy kehilangan jumlah yang luar biasa kekuatan ketika ia terus memukul wajah Lucci untuk berpengaruh. Strategi terbaik Luffy bisa digunakan, sambil menunggu dirinya untuk kembali ke normal, berlari dan bersembunyi dari lawan selama masa penyusutan. Strategi lain hanya menggunakan Ketiga Aksesoris selama beberapa detik hanya untuk satu langkah sehingga penyusutan nya diminimalkan. Seperti kemampuan Iblis paling Buah, pakaiannya memperluas atau kontrak yang diperlukan. Selama Perang Whitebeard, kelemahan ini tidak ditampilkan selama penggunaan setiap, mungkin sedang dipoles oleh berbagai pertempuran terjadi sekaligus; anime termasuk kelemahan.

Setelah timeskip tersebut  

Setelah timeskip, seperti dengan Gear Kedua, Luffy tampaknya telah memperoleh keterampilan lebih baik dalam memanfaatkan Ketiga Gear. Sebelumnya, Ketiga gear akan meningkatkan ukuran mayoritas lengan Luffy, sehingga mengurangi kecepatan serangan dalam pertukaran untuk dampak yang kuat. Namun Luffy setelah dua tahun tampaknya dapat mengontrol mana udara diperbolehkan untuk "duduk" dalam anggota tubuhnya, di mana tinjunya menjadi besar dan bukan udara yang merata di seluruh lengannya, sebuah bentuk massa ekuivalen besar di belakang tinju. Hal ini memungkinkan mayoritas lengan Luffy untuk tetap seperti itu, sehingga dia meregangkan, sehingga memungkinkan dia untuk menyerang lebih cepat daripada pra-timeskip. Ia terlihat mampu memperbesar kepalan tangan kanannya sementara di dalam gelembung Yarukiman (mana ada pasokan udara terbatas) dengan cepat pada terlibat melawan Kraken , menunjukkan penggunaan menanamkan Busoshoku Haki ke kolosal berukuran lengannya untuk menegakkan daya tahan dan mengalahkan laut rakasa. Luffy dikonfirmasi telah mengatasi kelemahannya menyusut ketika menonaktifkan Aksesoris ini, setelah menggembungkan kedua lengan dan menggunakan Gomu Gomu Gajah tidak Gatling pada Nuh untuk jangka waktu lama dan tidak berubah menjadi bentuk chibi, meskipun dalam anime khusus ia masih menyusut setelah menggunakannya. Hal ini masih tidak diketahui apakah ini karena kontrol barunya menemukan lebih Ketiga gear atau fakta bahwa ia dijiwai Haki ke dalamnya. Dalam anime, dia menghirup cukup udara untuk mengembang diri dengan cara yang sama, jika tidak identik, gomu gomu no Fusen, sehingga dia meniup udara lebih ke ibu jarinya dari sebelumnya.

Tidak ada komentar: